Gigi tak Sehat, Penyebab Diabetes

Gigi sehat, menyebabkan tubuh kamu sehat. Gigi yang tidak sehat, menyebabkan tubuh kamu juga tidak sehat. Tubuh Kamu bisa terserang berbagai macam penyakit yang berbahaya. Penyakit Diabetes adalah salah satunya. Penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa penderita diabetes rata-rata mempunyai gangguan kesehatan gigi. Ahli gigi dan diabetes di Inggris menyetujui penelitian tersebut.

Pada kerusakan gigi yang parah,bakteri dan kuman-kuman yang terdapat pada mulut dapat masuk kedalam darah. Bakteri ini masuk melalui lubang-lubang yang terdapat pada gigi. Bakteri ini menyerang sel-sel sistem kekebalan tubuh. Nah sel-sel yang yang diserang tersebut menjadi rusak, dan mengeluarkan sejenis protein yang disebut cytokinesis. Cytokinesis inilah yang merusak sel pankreas yang merupakan penghasil insulin. Insulin adalah hormon yang dibutuhkan tubuh untuk mengatur kandungan gula dalam darah kamu. Jika insulin yang diproduksi oleh tubuh sedikit,maka kandungan gula dalam darah meningkat. Kondisi inilah yang disebut dengan diabetes.


Sekarang kamu tahu kan? Merawat gigi itu sangat penting.'Rawatlah gigimu sebaik mungkin, agar tidak terkena penyakit yang berbahaya di kemudian hari. Biasakanlah menggosok gigi sehabis makan dan sebelum tidur. Jangan sepelekan masalah gigi yang paling ringan sekalipun. Radang gusi contohnya. Radang gusi disebabkan bakteri yang menempel pada gigi. Kotoran yang menempel diantara gigi dan gusi dapat menyebabkan infeksi. Kalau tidak dirawat, bisa menyebabkan penyakit yang serius. Kadang kalau terlalu parah, gigi kamu harus dicabut. Malu kan, kalau gigi kamu ompong hanya karena malas merawat gigi.    

Original Source

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FB CHAT

IP Anda

IP

^Facebook^

PayPal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

iklan

Your Ad Here